Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengatakan bahwa pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan siap jika akan langsung dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya. “Insyaallah siap, beliau siap dengan segala kemungkinan karena sebagai seorang pejuang,” ujar Aziz saat dirinya tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

WE Online, Jakarta

Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengatakan bahwa pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan siap jika akan langsung dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya.

“Insyaallah siap, beliau siap dengan segala kemungkinan karena sebagai seorang pejuang,” ujar Aziz saat dirinya tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga: Mobil Simpatisan Rizieq Shihab Diusir dari Polda Metro Jaya

Azis mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan melakukan pembelaan praperadilan. “Mungkin kita akan ajukan praperadilan,” ujarnya.

Azis mengatakan bahwa Habib Rizieq juga dipastikan datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu, 12 Desember 2020. Hal tersebut dikatakan Azis berdasarkan hasil pertemuan Habib Rizieq dengan beberapa orang kuasa hukumnya.

“Tadi malam Habib Rizieq dan tim kuasa hukum telah memutuskan untuk mendatangi Polda Metro Jaya sehubungan dengan surat panggilan yang memang dilayangkan sudah 2 kali sebelumnya sebagai saksi,” ujarnya.

Azis mengatakan, kedatangan Habib Rizieq adalah dalam hal bahwa imam besar FPI tersebut kooperatif dan taat akan hukum yang berlaku di mana statusnya saat ini sudah dijatuhkan sebagai tersangka.

“Kita menunjukkan bahwa kita kooperatif dan juga taat hukum meskipun ada di sana sini ada suara-suara sumbang terkait ketidakadilan,” ujarnya.

Partner Sindikasi Konten: Viva

You may also like